Sehat dan Sukses Bersama Sensei

Sehat dan Sukses Bersama Sensei
Sehat dan Sukses Bersama Sensei

Belajar Bersama Sensei

Belajar Bersama Sensei

Comments

3-comments

Ads block

Banner 728x90px

LATEST

3-latest-65px

Courses

6-latest-350px-course

FOLLOW ME

Section Background

Section Background

10 August 2020

Materi 06 : Penyaring Frekuensi Radio dan Audio

Ringkasan Materi

Penyaring Frekuensi Radio dan Audio 


Band Pass (Pelalu band) hanya melalukan frekuensi suatu daerah frekuensi terbatas pada keluaran, semua frekuensi diatas dan dibawahnya dihalangi. Dalam teknik pengiriman tanpa kawat (teknik radio) digunakan rangkaian filter LC karena dengan filter LC dapat diperoleh KEMIRINGAN YANG LEBIH TAJAM dari pada filter RC atau RL. 



Lebar band dapat dijelaskan demikian, suatu peralatan dapat melalukan sinyal dengan frekuensi 450 kHz sampai 460 kHz, berarti peralatan itu mempunyai lebar band 10 kHz. Lebar band tergantung dari kualitas rangkaian, semakin kecil kualitas rangkaian, Q semakin lebar bandnya. 

Baca Juga, Materi 07 : Penguat Frekuensi Antara (IF)

Dengan kualitas Q yang kecil dicapai suatu lebar band yang lebar, tetapi daya pilah (selektifitas) tidak baik, karena bentuk kemiringan kurva yang LANDAI. Sehingga tidak jelas batas frekuensi yang mana yang dilalukan dan yang mana ditahan. 

Baca Juga, Sukses Bisnis, dimulai dengan membangun Team

Pergeseran fasa antara tegangan masukan dan tegangan keluaran filter band saat resonansi sebesar 900, dibawah frekuensi resonansi lebih kecil dari 900 dan diatas frekuensi resonansi lebih besar dari 900. Filter band yang banyak digunakan dalam teknik radio dan televisi adalah yang tergandeng induktip.


Silahkan baca materi lengkapnya, di sini atau boleh didownload  .  


  

0 Post a Comment:

Post a Comment

Kumpulan Materi PSRTV