Sehat dan Sukses Bersama Sensei

Sehat dan Sukses Bersama Sensei
Sehat dan Sukses Bersama Sensei

Belajar Bersama Sensei

Belajar Bersama Sensei

Comments

3-comments

Ads block

Banner 728x90px

LATEST

3-latest-65px

Courses

6-latest-350px-course

FOLLOW ME

Section Background

Section Background

11 September 2020

Materi 07 : Penguat Frekuensi Antara (IF)

Ringkasan Materi 

Penguat Frekuensi Antara (IF) 


Penguat frekuensi antara adalah sebuah penguat frekuensi tinggi selektif untuk frekuensi (f IF). Penyeleksian dicapai dengan rangkaian resonator LC atau filter keramik. Penguat frekuensi antara bertugas menguatkan sinyal frekuensi antara. Dengan lebar band yang diperlukan, lebar band untuk AM (MW,SW,LW) sekitar 5 kHz sampai 9 kHz dan untuk FM sekitar 150 kHz sampai 200 kHz (stereo).


Rangkaian penguat selektif menguatkan sinyal dengan frekuensi tertentu,frekuensi ditentukan oleh rangkaian paralel L dan C. Pada rangkaian IF yang bertanggung jawab menentukan kurva laluan tidak hanya tingkat masukan melainkan juga tingkat yang terletak didepannya. 

Baca Juga, Sukses dengan Kerja TEAM

Seringkali diinginkan penguatan yang besar, ini dapat diperoleh dengan hanya satu tingkat, dua tingkat atau lebih yang digandeng dalam kaskade. Penguatan keseluruhannya adalah hasil kali dari masing-masing penguatan tiap tingkat, misal penguat terdiri dari dua tingkat dengan penguatan masing-masing 10 kali maka penguatan keseluruhan 10 x 10 = 100 kali.


Baca Juga, Materi 08 : Sistem Penerima dan Pemancar Radio


Silahkan Baca Materi lebih lengkap atau Download Materi di sini.


0 Post a Comment:

Post a Comment

Kumpulan Materi PSRTV